Gerindra Bantah Pecahnya Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Tangsel

Doni Marhendo
Partai Gerindra belum secara resmi mendeklarasikan siapa Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap solid dan tidak pecah dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Isu mengenai perpecahan koalisi Pilpres di Pilkada Tangsel mencuat setelah Partai Golkar mengusung pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar).

Di sisi lain, Partai Gerindra mengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto yang didukung oleh beberapa partai dalam Koalisi Indonesia Maju seperti Demokrat, PSI, Nasdem, dan Partai Garuda, pada Sabtu (10/8/2024).

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Yudi Budi Wibowo, memberikan klarifikasi terkait isu tersebut. Menurutnya, tidak ada perpecahan dalam Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Tangsel 2024.

"Tidak ada yang namanya perpecahan, semua pihak juga ingin Indonesia maju, Tangsel maju," jelas Yudi Budi Wibowo.

Namun demikian, Yudi menegaskan bahwa persaingan dalam memperebutkan kursi Tangsel 1 di Pilkada 2024 harus dilakukan secara kompetitif. Menurutnya, semua pihak memiliki keinginan untuk maju.

"Kompetisi itu memang harus ada, semua juga ingin Tangsel maju," ujarnya.

Meski begitu, pencalonan Riza-Marshel di Pilkada Tangsel 2024 oleh Partai Gerindra masih dalam tahap pembicaraan internal partai.

Hal ini disebabkan Partai Gerindra belum secara resmi mendeklarasikan siapa Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

"Belum dibicarakan, saat ini masih melengkapi syarat-syarat pendaftaran. Untuk koalisi, insya Allah kita akan terus berkomunikasi," tegas Yudi Budi Wibowo.

Informasi yang dihimpun iNewstangsel.id mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini Partai Gerindra sangat aktif memperkenalkan Marshel Widianto kepada masyarakat Tangsel menjelang Pilkada 2024.

Dalam kabar terbaru, Partai Gerindra menghadirkan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama artis terkenal Raffi Ahmad dan Marshel Widianto untuk membagikan susu dan alat tulis dalam kegiatan menyapa warga Tangsel di Pondok Aren dan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network