Ketua PKB Jakarta Pertanyakan Kontribusi di Banten, Bang Doel: Ketua Sibuk, Jarang Baca

Denny Pohan
Ibaratnye, kampung orang bisa kita benahin, masak kampung sendiri kagak. Yah kalau die belum tahu, kita kasih tahu

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno atau sering disapa Bang Doel merespon pernyataan Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas soal dirinya tidak ada kontribusi selama menjabat Gubernur Banten. Menurut Bang Doel, Hasbiallah dinilai minim literasi (membaca).

"Kalau Pak Ketua (Hasbiallah Ilyas), yah namanya juga ketua, pasti sibuk kan, jadi waktu membacanya jadi sedikit. Nah, warga Jakarta yang lain justru pada tahu tuh waktu kita sukses turunin angka buta aksara di Banten," kata Bang Doel di Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Lalu Bang Doel menyebutkan kontribusi dirinya selama menjabat Gubernur Banten seperti Juara MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran). Lalu, aktivasi double track untuk kereta api.

"Yah kalau die belum tahu, kita kasih tahu. Seperti aktivasi double track kereta kite yang percepat, jalan utama menuju Saketi juga terjadi di eranya Rano Karno. Sampe bagaimana akhirnya Banten dapat 14 projek strategis nasional itu emang hasil perjuangan siape?," kata Bang Doel.

Oleh karena itu, Bang Doel minta ke Hasbiallah Ilyas untuk tidak meremehkan kemampuan masyarakat Jakarta yang mendukung dirinya dan Pramono Anung. Menurutnya, masyarakat Jakarta sudah melek informasi karena dapat menilai calon pemimpin yang memiliki latar belakang yang baik.

"Alhamdulillah, dukungan mengalir dari warga banyak banget. Kenapa dukungan mengalir deras? Apa cuma gara-gara kite sesama warga Jakarta? Wah, jangan sepelein dan ngecilin kemampuan literasi warga Jakarta, dong," katanya.

"Ibaratnye, kampung orang bisa kita benahin, masak kampung sendiri kagak. Yah kalau die belum tahu, kita kasih tahu. Tapi jangan anggap warga Jakarta semuanya kagak tahu dong," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas mempertanyakan kontribusi Rano Karno jika menyebut sebagai anak Jakarta.

"Kalau memang betul (anak Jakarta), mengabdinya kan belum pernah di Jakarta. Dari mana?" ucap  Ilyas kepada wartawan, Sabtu (28/9/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network