Pemkot Jakarta Barat Akselerasi Program Gemarikan, 499 Murid MIN 7 Jakarta Ikut Berpartisipasi

Sabir Laluhu
Kebiasaan mengonsumsi ikan dapat menjadikan anak tumbuh sehat, kuat dan cerdas sekaligus mencegah resiko stunting

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan akselerasi pelaksanaan program dan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2024, dengan dimulai diikuti oleh 499 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Jakarta, para guru, orang tua/wali murid, dan Komite Madrasah, Rabu (21/8/2024).

Pelaksanaan program dan kampanye Gemarikan ini berlangsung di MIN 7 Jakarta, yang beralamat di Jalan Fajar Baru Utara Nomor 34, RT 005/RW 09, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Imron Sjahrin yang mewakili Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto menyatakan, pelaksanaan program dan kampanye Gemarikan dilaksanakan di MIN 7 Jakarta merupakan insiatif Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudis KPKP) Jakarta Barat dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Barat. Pelaksanaannya pun bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jakarta Barat.

Imron mengungkapkan, sebenarnya Gemarikan adalah program nasional yang diampu oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Di level Jakarta Barat, implementasi program dan kampanye dilakukan oleh Sudis KPKP. Dia menekankan, program Gemarikan dengan sasaran anak didik adalah upaya pemerintah untuk pemenuhan gizi bagi anak didik serta juga sebagai bentuk penurunan stunting.

"Tahun ini, kampanye Gemarikan dengan membagikan makanan olahan ikan menargetkan sebanyak 1.500 murid. 499 murid di antaranya berlangsung di MIN 7 Cengkareng. Tujuan kegiatan Gemarikan ini untuk pemenuhan gizi bagi peserta didik agar tumbuh sehat, kuat, dan cerdas, serta sebagai bentuk intervensi penurunan stunting di Jakarta Barat," tegas Imron saat menyampaikan sambutan kampanye Gemarikan, di MIN 7 Jakarta, Rabu pagi (21/8/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network