Pemkot Jakarta Barat Akselerasi Program Gemarikan, 499 Murid MIN 7 Jakarta Ikut Berpartisipasi

Sabir Laluhu
Kebiasaan mengonsumsi ikan dapat menjadikan anak tumbuh sehat, kuat dan cerdas sekaligus mencegah resiko stunting

Ketua TP PKK Jakarta Barat sekaligus istri Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Lisniawati Uus menuturkan, kampanye Gemarikan tidak hanya menyasar siswa sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta. Dia berharap, semoga ke depan ada program yang direncanakan Sudis KPKP Jakarta Barat yang menyasar pada sekolah swasta.

Lisniawati berujar, program dan kampanye Gemarikan termasuk yang berlangsung di MIN 7 Jakarta tentu dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan kasus resiko stunting di Jakarta Barat. Apalagi kata dia, pemerintah juga terus mengajak masyarakat untuk selalu mengonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi, satu di antaranya adalah ikan. 

"Makanan ini mudah didapat, tapi tak mudah dikonsumsi buat anak-anak. Oleh karena itu, perlu pengolahan makanan agar bisa menarik anak untuk memakannya. Seperti ikan yang diolah menjadi sosis. Anak-anak disini pasti suka sosis ikan. Nah, ini akan membantu dalam upaya pencegahan stunting," kata Lisniawati.

Kepala Sudis KPKP Jakarta Barat Novy C Palit menekankan, program Gemarikan di sekolah MIN 7 Jakarta diberikan kepada 499 siswa dari kelas satu sampai kelas enam. Setiap murid masing-masing mendapatkan goody bag berisi ikan bandeng presto dan fish karage yang merupakan makanan olahan ikan. 

"Program Gemarikan ini diharapkan anak-anak menjadi suka makan ikan dan tahu manfaatnya agar tumbuh kembang anak menjadi sehat, kuat, dan cerdas. Dan tanggal 29 Agustus, dalam rangka intervensi stunting juga akan diberikan menu olahan ikan sebanyak 400 balita," ungkap Novy.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network