Kuliner di Pamulang Menggoda, Soto Bu Tjondro hingga Kuliner Fusion

Vitrianda Hilba Siregar
Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) memang surganya kuliner. Salah satunya tutug oncom. Foto: Ist

PAMULANG, iNewsTangsel.id  - Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) memang surganya kuliner. Dengan beragam pengaruh budaya, kamu bisa menemukan banyak sekali makanan lezat di sini. Berikut beberapa kuliner Pamulang yang wajib kamu coba:

1. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom adalah salah satu makanan khas Sunda yang sangat populer di Pamulang. Nasi pulen dicampur dengan oncom yang dihaluskan, lalu disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti tempe goreng, tahu bacem, dan sambal. Rasanya gurih dan bikin ketagihan!

2. Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro adalah salah satu warung soto legendaris di Pamulang. Soto beningnya yang segar dipadukan dengan daging sapi, soun, dan berbagai macam rempah-rempah membuat soto ini memiliki cita rasa yang khas.

3. Gecom

Gecom adalah singkatan dari tauge dan oncom. Makanan ini merupakan perpaduan unik antara tauge yang segar dengan oncom yang gurih. Biasanya disajikan dengan kecap manis dan sambal.

4. Dodol Cilenggang

Dodol Cilenggang adalah oleh-oleh khas Tangerang Selatan yang wajib kamu bawa pulang. Dodol ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis yang pas.

5. Aneka Jajanan Pasar

Di Pamulang, kamu juga bisa menemukan berbagai macam jajanan pasar yang lezat, seperti kue lapis, bakpia, dan onde-onde. Jajanan pasar ini biasanya dijual di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan.

6. Kuliner Fusion

Selain makanan khas Sunda dan Jawa, di Pamulang juga banyak ditemukan kuliner fusion yang menggabungkan berbagai macam cita rasa. Kamu bisa menemukan makanan seperti nasi goreng ala Thailand, mie ayam Taiwan, atau pizza dengan topping yang unik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network