Survei Deloitte Indonesia 2022, Layanan Telemedisin Terus Dimanfaatkan 98% Pengguna

JAKARTA, iNewsTangsel.id- Layanan telemedisin di Indonesia telah menjadi tren di masyarakat dan akan terus berkembang di masa depan.
Menyikapi tren ini, Deloitte menerbitkan laporan survei layanan digital kesehatan yang dimuat dalam publikasi Digitising Indonesia’s Health Care Sector.
Dalam survei ditemukan bahwa 98% pengguna akan terus menggunakan layanan telemedisin di masa depan. Life Science and Healthcare Industry Leader, Deloitte Indonesia, Steve Aditya mengatakan, tujuan survei ini adalah untuk menggali lebih dalam dan memahami persepsi pemangku kepentingan (stakeholder) di sektor layanan kesehatan digital di Indonesia untuk pengembangan telemedisin.
Oleh karena itu, responden survei ini mencakup pengguna dan tenaga kesehatan di Indonesia. Survei bagi pengguna dilaksanakan dengan 224 responden.
Dalam survei yang dilakukan Deloitte Indonesia ini terungkap bahwa mayoritas pengguna telemedisin puas dengan layanan yang diberikan. Sekitar 57% responden merasa puas dengan layanan telemedisin dan hampir semua responden atau sekitar 98% menyatakan bahwa mereka akan terus menggunakan layanan telemedisin di masa depan, serta sekitar 38% responden percaya bahwa layanan telemedisin dapat menggantikan setidaknya seperempat kunjungan mereka ke rumah sakit.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta