get app
inews
Aa Read Next : Viral! Lagi Umrah Puteri Zulkifli Hasan Posting Kopi Starbucks di Depan Kakbah Dihujat Netizen

Mendag Zulhas Inginkan Produk Pangan RI Banjiri Arab Saudi

Sabtu, 10 September 2022 | 06:05 WIB
header img

Mendag Zulhas juga berharap, agar Arab Saudi ke depan bisa jadi penghubung masuknya produk pangan Indonesia ke kawasan sekitar Timur Tengah.

"Syukur-syukur nanti Arab Saudi jadi hub kita untuk ke Afrika, Eropa Timur, Asia Tengah dan lain-lain," papar Mendag Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini menambahkan, saat ini perjanjian kerja sama dagang kedua negara masih dalam proses penyelesaian.

Rencananya, Mendag Saudi Arabia akan datang ke Indonesia 20 September 2022. "Saya datang kemari, kita ingin agar produk-produk dari Indonesia bisa masuk ke Arab Saudi. Saya akan jumpa dengan Mendag Saudi di Jakarta, akhir bulan ini,” ujar Mendag Zulhas.

Senada, Kepala ITPC Jeddah M. Rivai Abbas berharap, agar kunjungan Mendag Zulhas dapat menjadi momentum ke arah dimulainya pembahasan perjanjian dagang antara Indonesia dan Arab Saudi.

Ia juga melanjutkan, kunjungan Mendag Zulhas dapat menjadi tanda keseriusan pemerintah Indonesia menjalin kerjasama dengan Arab Saudi.

"Kunjungan ini juga bisa menjadi tanda keseriusan pemerintah Indonesia dalam menjalin kerjasama dagang ke arah yang lebih serius dan strategis bagi kedua negara," ungkap dia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut