get app
inews
Aa Read Next : Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha, Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya

Anggota Brimob Tembak 3 Anggota Gengster Bawa Celurit di Bogor

Senin, 17 Oktober 2022 | 09:04 WIB
header img
Anggota Brimob mengambil tindakan terukur dengan  menembak 3 anggota gengster yang membawa celurit Vila Bogor Indah, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Foto: MPI

Kemudian karena melihat situasi tersebut anggota brimob mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 2 kali kepada ketiga remaja. Mendengar letusan senjata itu, mereka langsung melarikan diri.

"Karena melihat situasi tersebut anggota Brimob mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 2 kali kepada para pelaku dan para pelaku ketika mendengar balik arah naik ke motor kemudian melarikan diri. Karena melarikan diri petugas Brimob ini mengejar pelaku jadi kejar-kejaran dengan jarak 700 meter sampai 1 kilometer kemudian mengeluarkan tembakan peringatan 1 kali lagi. Jadi ada 3 peringatan," jelasnya.

Ketika tembakan peringatan ketiga kalinya tidak digubris, anggota Brimob melakukan tindakan tegas terukur sebanyak 2 kali. Hingga akhirnya, ketiga remaja itu ambruk terkena luka tembakan.

"Karena tidak diindahkan atau tidak dihiraukan kemudian melakukan tembakan terarah kepada pelaku karena dianggap orang membahayakan keselamatan warga sekitar. Ada 2 tembakan yang ditembakan oleh anggota Brimob, yang 2 tembakan itu ini mengenai 3 orang. Jadi ada 1 peluru yang ditembakan yang membawa cerulit, kemudian ada 1 peluru yang ditembakan kepada yang dibonceng di tengah yang itu tembus ke depan mengenai perut tembus ke pinggang orang yang mengendarai motor. Jadi 2 tembakan mengenai 3 orang," ungkapnya.

Selanjutnya, ketiga remaja itu diamankan oleh warga sekitar. Sedangkan, anggota Brimob berkoordiasi dengan Polsek dan melaporkan kepada kesatuannya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut