get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tangsel Dorong Penguatan Pelayanan Kesehatan di Posyandu

Wisuda MI Al Mursyidiyyah Angkatan Ke-27 Pamulang, Begini Momen Bahagia Campur Haru Guru dan Siswa

Minggu, 21 Mei 2023 | 10:30 WIB
header img
Wisuda angkatan Madrasah Ibtidiayah (MI) Al Mursyidiyyah di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu, 20 Mei 2023. Foto: Vitrianda Hilba Siregar.

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Suasana bahagia bercampur haru terasa kental saat wisuda angkatan ke-27 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mursyidiyyah di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Bahagia karena anak-anak, sebanyak 85 siswa-siswi telah menyelesaikan pendidikannya di tingkat dasar. Mereka  belajar dan memahami apa yang diterangkan guru, namun pada masa pandemi Covid-19 situasi menjadi berubah.

Sekian lamanya waktu mereka  belajar di sekolah dan harus berganti menjadi belajar  online semakin kompleks beban yang mereka pikul.

Pandemi Covid-19 membuat mereka harus segera bisa beradaptasi dengan pola pembelajaran yang baru, yang selama ini mereka tidak pernah alami.

Tak jauh beda, para guru juga dituntut cepat beradaptasi memberi materi pelajaran melalui online. Sungguh ini situasi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Guru dan siswa dituntut mampu mengajar dan belajar dengan pola yang baru.

Selain suasana bahagia, perasaan emosi, perasaan haru pun menyelimuti, terutama sekali dirasakan para guru, kepala sekolah dan siswa-siswi.

Selama 6 tahun mereka bersama, tentu telah terbangun dan terbentuk hubungan emosional yang kental antara siswa dengan siswa, antara siswa dengan guru.

Wajar saja saat pelepasan siswa atau wisuda, banyak siswa yang menangis. Bukan hanya siswa, para guru pun terlihat tak mampu menahan rasa emosinya hingga menetaskan air mata sangat terlihat jelas.

Para siswa menangis ini bukan direkayasa atau dibuat-buat. Mereka masih polos, dan perasaan haru mereka pun terluapkan begitu saja saat itu. Bahagia bercampur haru memang sangat terasa.  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut