get app
inews
Aa Read Next : Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan dan Badan POM RI Ajak Masyarakat Menjadi Agen Perubahan

Fajri Obesitas 300 Kilogram Warga Ciledug Dievakuasi dari RSUD Kota Tangerang ke RSCM

Sabtu, 10 Juni 2023 | 09:13 WIB
header img
Muhammad Fajri (27), warga Ciledug pengidap obesitas dengan berat badan 300 kilogram dievakuasi dari RSUD Kota Tangerang menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat, Jumat malam. Foto: BPBD Kota Tangerang 

CILEDUG, iNewsTangsel.id - Muhammad Fajri (27), warga Ciledug pengidap obesitas dengan berat badan 300 kilogram dievakuasi dari RSUD Kota Tangerang menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat, Jumat Malam 

Proses pemindahan Fajri, yang merupakan penduduk Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bekerja sama dengan pihak RSUD Kota Tangerang.

Dengan bobotnya yang besar, Fajri dipindahkan dari tempat tidurnya menggunakan forklift di RSUD Kota Tangerang, lalu dipindahkan ke Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, forklift tiba di RSUD Kota Tangerang pada pukul 19.00 WIB. Forklift tersebut langsung diparkirkan di pintu keluar IGD.

Petugas segera bersiap di kamar rawat untuk memindahkan Fajri. Namun, proses evakuasi Fajri tidak berjalan lancar.

Awalnya, Fajri dibawa menggunakan Hand Fallet dari tempat tidurnya. Kemudian, dia diletakkan di forklift dan dipindahkan ke mobil Damkar. Pukul 20.00 WIB, proses evakuasi Fajri selesai dan dia langsung dibawa ke RSCM.

Proses pemindahan ini memakan waktu sekitar satu jam dengan bantuan petugas gabungan dari BPBD dan RSUD Kota Tangerang. Keluarga pasien juga menyaksikan proses pemindahan ini.

"Ini mungkin penanganan terakhir kami, dari RSUD ke RSCM, kami dari BPBD membantu proses evakuasi karena yang bersangkutan memiliki berat badan yang berlebihan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut