get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Siapkan Posisi Istimewa untuk Maruarar Sirait

Indonesia Akan Gelar Pemilu 2024, Walkot Tangerang: Jangan Terprovokasi Info Tak Bertanggungjawab

Kamis, 03 Agustus 2023 | 12:04 WIB
header img
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

TANGERANG, iNewsTangsel.Id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Apalagi, sekarang Indonesia sudah masuk tahun politik.

"Dengan semangat kebersamaan, mari kita saling jaga dan saling ingatkan agar semua proses Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan kondusif," kata Wali Kota (Walkot) Tangerang Arief R. Wismansyah.

Hal ini dikemukannya dalam 'Penyuluhan Pencegahan Konflik Sosial Bagi Pelajar dan Mahasiswa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang (Kesbangpangpol) di Gedung Tangerang Convention Center, Cimone,  Tangerang pada Rabu (2/8/2023).

Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) bagi legislatif, pemilihan presiden, dan kepala daerah pada 2024.

Kegiatan ini adalah mandat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUNRI) Tahun 1945.

"Untuk itu, Pemilu 2024 penting rasanya kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk menyukseskan pemilu ini dengan aman dan damai," ujar Arief R. Wismansyah.

Dengan begitu mahasiswa dan pelajar diminta mengikuti kegiatan ini dan berperan aktif mengajak seluruh warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan ini menjadi cita - cita kita semua masyarakat Kota Tangerang dan Indonesia untuk bisa menjalankan kewajibannya sebagai warga negara menggunakan hak pilih di 2024," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto, menambahkan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang terkait antisipasi konflik sosial menjelang Pemilu 2024.

"Diharapkan masyarakat, pemerintah, TNI, Polri, kejaksaan, KPU serta mahasiswa dan pelajar mampu bergandengan tangan dan bahu - mambahu dalam mengantisipasi segala potensi bentuk ancaman, hambatan dan segala bentuk gangguan dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024," tuturnya. 

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 1.500 mahasiswa dan pelajar dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah tingkat atas SMA dan SMK di Kota Tangerang.

 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut