get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Siapkan Posisi Istimewa untuk Maruarar Sirait

Ada Bacaleg di Tangerang Gugur Masuk DCS Akibat TMS, Kalaupun Mau Lolos Tunggu Tanggapan Masyarakat

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:42 WIB
header img
KPU Kota Tangsel menyatakan sebanyak 92 bacaleg dinyatakan gugur tidak memenuhi syarat (TMS) dalam penetapan DCS Pemilu 2024 akibat tidak memenuhi syarat (TMS).

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) menyebutkan sebanyak 702 dari 794 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) kota tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan masuk daftar caleg sementara (DCS) Pemilu 2024

Sisanya, sebanyak 92 bacaleg dinyatakan gugur tidak memenuhi syarat (TMS) dalam penetapan DCS pemilu tersebut.

“Bacaleg yang tidak memperbaiki dokumen, menyebabkan menjadi TMS. TMS laki-laki dan perempuan ada," kata Kepala Divisi Teknis KPU Kota Tangerang Selatan, Ajad Sudrajat, Minggu (20/8/2023).
 
KPU Kota Tangsel memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengemukakan pendapatnya tentang bacaleg yang masih dalam DCS selama 10 hari ke depan atau hingga 28 Agustus mendatang.
 
Sementara itu KPU Kota Tangerang menetapkan 677 dari 763 bacaleg yang masuk dalam DCS lantaran 86 bacaleg yang diajukan oleh 18 partai politik (parpol) dinyatakan gugur akibat TMS.

“Sebanyak 85 orang dinyatakan gugur dan satu lainnya mengundurkan diri,” ujar Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Tangerang, Rustana Hasan. 

Pada sisi lain Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar, mengungkapkan 861 dari 915 yang diajukan 18 parpol masuk DCS, sedangkan 54 bacaleg dinyatakan gugur karena TMS. 

"Itu sudah dilakukan konfirmasi dan koordinasi dengan parpol," tuturnya. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut