get app
inews
Aa Read Next : Siloam Hospitals Pertahankan Pertumbuhan dan Layani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam Hospitals Luncurkan Layanan Pemesanan Online untuk Tes Laboratorium dan Radiologi

Selasa, 26 September 2023 | 12:41 WIB
header img
Grup RS Siloam memperkenalkan layanan pemesanan online untuk tes laboratorium dan radiologi, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Foto: Dok

TANGERANG, iNewsTangsel.id -  Grup RS Siloam memperkenalkan layanan pemesanan online untuk tes laboratorium dan radiologi, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Inisiatif ini bertujuan untuk melayani masyarakat yang semakin terbiasa dengan teknologi serta mempermudah akses mereka ke layanan kesehatan yang praktis dan cepat.

Dengan pemesanan online, pasien dapat langsung datang ke rumah sakit dan memasuki antrian ekspress, mengurangi waktu tunggu yang tidak perlu.

Menurut penelitian dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi internet di Indonesia telah meningkat sekitar 14% dalam 5 tahun terakhir dan mencapai 78% pada tahun 2023, melibatkan lebih dari 215 juta penduduk. Selain itu, data dari World Bank menunjukkan bahwa rata-rata penduduk Indonesia menghabiskan sekitar 8 jam per hari untuk berselancar di dunia maya.

Mengingat tingginya tingkat konsumsi digital di Indonesia, Grup RS Siloam semakin fokus pada pengembangan platform layanan digital. Pada tahun 2018, Grup RS Siloam meluncurkan aplikasi digital bernama MySiloam.

Aplikasi ini terus diperbarui dan ditingkatkan untuk mempermudah perjalanan pasien di RS Siloam, mulai dari membuat janji dokter, mengubah jadwal, memesan layanan medical check up, melakukan pembayaran melalui aplikasi, hingga penggunaan rekam medis digital (Electronic Medical Record). Sebagai tambahan, Grup RS Siloam sekarang menambahkan fitur pemesanan online untuk layanan laboratorium dan radiologi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut