get app
inews
Aa Read Next : Rudal Rusia Hantam Kota Ukraina, Tujuh Orang Tewas

Ukraina Tembak Jatuh 3 Pesawat Tempur Rusia Dalam Satu Hari

Minggu, 18 Februari 2024 | 11:07 WIB
header img
Pesawat tempur. Dok Sindonews

KYIV, iNewsTangsel.id - Militer Ukraina mengklaim telah menembak jatuh tiga pesawat tempur Rusia dalam satu hari pada Sabtu (17/2/2024). Komandan Angkatan Udara, Mykola Oleshchuk, menyatakan bahwa ketiga pesawat musuh yang berhasil ditembak jatuh termasuk dua pesawat pengebom tempur Su-34 dan satu pesawat tempur Su-35. Oleshchuk menyampaikan pernyataannya melalui Telegram dan dilaporkan oleh Reuters pada Minggu (18/2/2024).

Klaim tersebut belum dapat diverifikasi secara independen dan belum ada komentar dari pihak Rusia.

Jika klaim dari Kyiv tersebut terbukti benar, itu akan menjadi kerugian besar bagi Moskow karena nilai total dari ketiga jet tempur tersebut mencapai lebih dari USD100 juta.

Dengan menerima sistem pertahanan udara canggih dari Barat, Kyiv telah dapat menggunakan senjata-senjata tersebut untuk meningkatkan ancaman terhadap penerbangan Rusia di wilayah dekat garis depan menjelang peringatan dua tahun invasi Moskow.

Pada bulan Desember, Ukraina juga berhasil meraih keberhasilan serupa ketika pasukannya berhasil menyingkirkan tiga pesawat pengebom tempur Su-34 Rusia dalam waktu dua hari.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut