get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf: Kunjungan Meningkat, Pengelola Destinasi Wisata Harus Siap

Festival Arakan Sahur Tradisi Ramadan di Tungkal Jambi Bakal Dibuka Menteri Sandiaga Uno

Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:27 WIB
header img
Dengan diselenggarakannya festival arakan sahur ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Tradisi Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Tanjabbarat akan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi pada hari Minggu (17/3/2024) malam. 

Tradisi Arakan sahur yang sudah menjadi tradisi sejak dulu kala, dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan. Pelaksanaan tradisi arakan suhur ini bertujuan untuk memeriahkan ramadhan, sekaligus sebagai alat membangunkan umat muslim di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk melaksanakan makan sahur. 

Tradisi yang diselenggarakan satu bulan penuh selama Ramadan ini memang sudah menjadi agenda rutin yang kerap dilakukan warga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, bahkan sudah menjadi wisata religi didaerah itu.

Festival arakan sahur kali ini rencananya akan di buka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya festival kali ini akan di isi dengan berbagai kegiatan bertema ramadhan. Salah satunya parade arakan sahur, tabuh beduk, fashion show relegi serta berbagai kegiatan bernuansa islami lainnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut