get app
inews
Aa Read Next : Kuartal Pertama 2024: Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18% , Laba Bersih Rp187 Miliar per Maret 2024

Festival Arakan Sahur Tanjabbar Masuk Kalender Wisata Nasional, Resmi Dibuka Sandiaga Uno

Senin, 18 Maret 2024 | 10:14 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka festival arakan sahur yang digelar pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi

JAKARTA, iNewsTangsel.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka festival arakan sahur yang digelar pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di alun-alun Alun-alun Kota Kuala Tungkal. 

Festival Arakan Sahur yang sudah menjadi tradisi masyarakat Kuala Tungkal resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno yang didampingi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat, Minggu malam (17/03/2024). 

Turut hadir dalam acara pembukaan festival arakan sahur Deputi Bidang pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Hariyanto, Direktur Pengembangan Destinasi Sutari Widyastuti, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Oneng Setia Arini, Staff Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Resta kresna Kusuma, Gubernur Jambi Al Haris, wakil bupati Tanjung Jabo barat, perwakilan DPRD Jambi serta jajaran dari Kementrian Parekraf dan jajaran pemerintah daerah serta Kabupatan se-Jambi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pariwisata di Jambi saat ini telah berkembang pesat, khususnya Festival Arakan Sahur. 
Festival ini, tambahnya telah menjadi daya tarik event pariwisata religi, bukan hanya tingkat nasional tapi juga internasional. Untuk itu, kita harapkan ada kunjungan dari Turki, Malaysia, Brunei dan negara lainnya untuk melihat keunikan dari festival arakan sahur ini. 

“Saya ingin mengangkat festival ini sebagai salah satu tulang punggung kekuatan destinasi wisata halal Indonesia yang hari ini sudah menjadi nomor 1 dunia,”ujar Sandi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut