get app
inews
Aa Read Next : Presiden Ukraina Zelensky Hendak Dibunuh, Dinas Keamanan Ukraina Tangkap 2 Agen Mata-mata Rusia

NATO Siaga Penuh, Rudal Jelajah Rusia Langgar Wilayah Udara Polandia

Minggu, 24 Maret 2024 | 12:05 WIB
header img
Angkatan Bersenjata Polandia telah melakukan penyiagaan penuh armada tempurnya setelah melaporkan pelanggaran wilayah udara oleh salah satu rudal jelajah Rusia. (Foto: Sputnik) 

POLANDIA, iNewsTangsel.id - Angkatan Bersenjata Polandia telah melakukan penyiagaan penuh armada tempurnya setelah melaporkan pelanggaran wilayah udara oleh salah satu rudal jelajah Rusia.

Pada hari Minggu (24/3/2024), Rusia meluncurkan 57 rudal dan drone ke Ukraina, termasuk serangan ke Kyiv dan Lviv di bagian barat Ukraina. Angkatan Udara Ukraina berhasil menghancurkan 18 dari 29 rudal dan 25 dari 28 drone penyerang yang diluncurkan oleh Rusia.

Serhiy Popko, kepala administrasi militer Kyiv, melalui Telegram mengatakan bahwa beberapa ledakan terjadi di Kyiv pada pagi hari Minggu, di mana pasukan pertahanan udara Ukraina berhasil menghancurkan sekitar selusin rudal yang diluncurkan Rusia, menyebabkan kerusakan kecil.

Serangan Rusia terhadap Ukraina telah berlangsung selama beberapa hari, dianggap sebagai pembalasan oleh Moskow atas serangan Ukraina terhadap pemilihan presiden baru-baru ini.

"Pagi ini, untuk ketiga kalinya dalam minggu ini, seluruh Ukraina berada dalam kewaspadaan udara dan disarankan untuk mencari perlindungan," ungkap Duta Besar AS Bridget Brink dalam pesan Minggu pagi. "Rusia terus meluncurkan drone dan rudal tanpa pandang bulu, mengabaikan jutaan warga sipil dan melanggar hukum internasional."

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut