get app
inews
Aa Read Next : Perang Iran-Israel Makin Panas, Kapal Perang Rusia Dilengkapi Misil Kinzhal Masuki Timur Tengah

Korban Tewas Akibat Serangan Bersenjata Digedung Konser Moskow, Bertambah Menjadi 140 Jiwa

Jum'at, 29 Maret 2024 | 09:57 WIB
header img
Penembakan terjadi tepat sebelum band rock era Soviet, Picnic, dijadwalkan tampil di depan 6.200 penonton. Foto dok AP

MOSKOW, iNewsTangsel.id -Pembantaian di Balai Kota Crocus pada Jumat malam tanggal 22 Maret merupakan serangan teroris paling mematikan di Rusia dalam dua dekade terakhir.

Menurut Kementerian Kesehatan Rusia, jumlah korban tewas akibat serangan di gedung konser Moskow pekan lalu meningkat menjadi 140 orang per hari Rabu, setelah korban lain meninggal di rumah sakit.

"Mohon maaf, salah satu korban luka yang dalam kondisi sangat serius telah meninggal," kata Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita Interfax, merujuk pada korban jiwa terbaru, yang dilaporkan oleh DW, Kamis (28/3/2024).

"Para dokter telah melakukan segala kemungkinan," kata Murashko. Dia juga menambahkan bahwa masih ada 80 orang yang terluka, termasuk enam anak di bawah umur, yang dirawat di rumah sakit di Moskow dan wilayah Moskow.

Sementara itu, 205 orang lainnya masih menjalani pengobatan rawat jalan. Berdasarkan permohonan dari para kerabat, outlet berita Rusia Baza melaporkan bahwa 95 orang tambahan muncul dalam daftar orang yang mungkin masih hilang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut