get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

Daftar Barang Mewah Sandra Dewi dari Harvey Moeis, Tersangka Korupsi Timah

Senin, 01 April 2024 | 04:17 WIB
header img
Artis Sandra Dewi tengah menjadi sorotan publik usai suaminya, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan timah di wilayah izin pertambangan IUP PT TimahPT Timah.

JAKARTA, iNewsTangsel - Artis Sandra Dewi tengah menjadi sorotan publik usai suaminya, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan timah di wilayah izin pertambangan IUP PT TimahPT Timah.

Sebelum terseret dalam pusaran kasus korupsi timah, Harvey Moeis dikenal sebagai pengusaha tajir.

Kejagung menyebut, Harvey Moeis berperan untuk melobi beberapa smelter di areal IUP PT Timah untuk mengakomodasi pertambangan liar.

"Tersangka menghubungi beberapa smelter untuk ikut dalam kegiatan tersebut," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khususs (Jampidsus) Kuntadi di kantor Kejagung, Jakarta.

Penetapan Harvey sebagai tersangka tentu turut menyeret nama Sandra Dewi. Sebab, selama ini Sandra Dewi dikenal kerap memamerkan gaya hidup mewah bergelimang harta. Bahkan saat menikah, keduanya menggelar pesta pernikahan ala royal wedding.  

Disebut-sebut, Harvey Moeis juga memiliki jet pribadi yang merupakan kado ulang tahun untuk anaknya. Selain itu, Sandra Dewi diketahui juga memiliki sejumlah koleksi barang mewah pemberian Harvey Moeis, di antaranya:
1. Mobil Rolls Royce
Harvey Moeis memberikan kado berupa mobil mewah keluaran Rolls Royce yang ditaksir seharga Rp25 miliar di ultah ke-40 Sandra Dewi.

2. Sepatu Hermes
Sandra Dewi kerap memamerkan outfitnya memakai sandal dari brand Hermes hot loafer (noir) in calfskin with iconic palladium-plated oversized kelly buckel. Sandal mewah ini harganya ditaksir mencapai lebih dari Rp25 juta.

3. Tas Hermes
Selain sepatu, Sandra Dewi juga kerap menenteng tas dari jenama yang sama. Salah satunya Hermes model black epsom leather with gold hardware senilai Rp330 juta.

4. Perhiasan
Satu set perhiasan disebut-sebut buatan Mondial Jewelar yang harganya fantastis.

Sejak Harvey Moeis ditetapkan tersangka oleh Kejagung, Sandra Dewi masih bungkam dan belum memberikan pernyataan apapun kepada awak media. Padahal, selama ini dia dikenal ramah dan tak pernah menghindar untuk diwawancarai.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut