get app
inews
Aa Read Next : Cak Imin Promosikan Airin Sebagai Bacalon Gubernur Banten di Ta’aruf DPP PKB

Profil Rano Karno Bakal Calon Gubernur Banten

Selasa, 23 April 2024 | 08:41 WIB
header img
Rano Karno memastikan dirinya siap jika kelak Partai memutuskan untuk mengusungnya dalam Pilkada Banten. Foto dok Antara

BANTEN, iNewsTangsel.id - Siapa yang tak kenal dengan Rano Karno? Bintang film "Si Doel Anak Sekolahan" , bisa dipastikan semua masyarakat pasti mengenal bintang film ini.

Politikus partai PDI Perjuangan ini  telah memasuki dunia politik yang membuat namanya semakin dikenal oleh masyarakat. Berikut adalah catatan dari iNewsTangsel mengenai Rano Karno.

Di panggung politik, Rano Karno pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang dari tahun 2008 hingga 2011. Selanjutnya, ia juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten dari tahun 2012 hingga 2014. Bahkan, pada tahun 2014, Rano Karno ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Ratu Atut Chosiyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten setelah dinonaktifkan terkait kasus suap pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Masa jabatannya sebagai Plt Gubernur Banten berakhir pada tahun 2017. Rano kemudian terpilih sebagai Anggota DPR RI untuk pertama kalinya dalam periode 2019-2024.

Rupanya, Rano kembali menjadi wakil rakyat dengan berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI. Ia berhasil meraih 149.397 suara dari Dapil Banten III.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut