get app
inews
Aa Read Next : Karena Urusan Perut Terancam, Ratusan Karyawan PT Polo Ralph Lauren Blokir Jalan Didepan Gedung MA

Ribuan Pekerja dari PT BMI Berjuang Menuntut Keadilan Lokasi Tempat Mereka Bekerja Tetap Beroperasi

Jum'at, 24 Mei 2024 | 11:57 WIB
header img
Pabrik tersebut, yang menjadi tumpuan hidup banyak keluarga, terletak di Jl. Pahlawan No. 1-3, Kelurahan Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur

Sementara itu, salah satu perwakilan karyawan PT BMI yang turut serta dalam aksi unjuk rasa, Purnawan, menyatakan permohonannya agar saat ini semua pihak fokus pada proses PK dan menunda proses eksekusi lahan. Dia menyatakan bahwa ribuan karyawan terancam jika proses eksekusi dilakukan sebelum proses PK selesai.

Dia menegaskan bahwa lahan yang digugat tersebut sangat vital bagi operasional perusahaan. "Jika lahan tersebut dieksekusi, maka dampak terbesarnya adalah pabrik terpaksa ditutup. Karena lahan yang digugat seluas ±7.000 m2 ini berada tepat di tengah-tengah pabrik yang menjadi pusat produksi," ujar Purnawan, yang menjadi salah satu peserta aksi.

Dia menambahkan bahwa proses gugatan sudah dimulai sejak 2021, dan rencana eksekusi lahan yang diajukan oleh May Setyawati dkk sebagai pihak yang memenangkan kasus ini membuat karyawan sangat resah mengenai nasibnya ke depan. "Kami mohon kepada pemerintah pusat di Jakarta agar proses PK ini dikawal dan eksekusi jangan dilakukan saat ini. Kami yakin dalam proses PK nanti kami berada di posisi yang kuat," tegasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut