get app
inews
Aa Read Next : Siloam Hospitals adakan The 4th Siloam Oncology Summit 2024

RS MRCCC Siloam Sukses Lakukan Tindakan Transplantasi Sel Punca Pasien Kanker Sel Plasma Darah

Sabtu, 08 Juni 2024 | 12:55 WIB
header img
RS MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta berhasil melakukan tindakan Hemapoetic Stem Cell Transplantation (HSCT) dalam kasus Multiple Myeloma atau kanker sel plasma darah. Foto: Ist

“Dengan pendekatan multidisiplin, MRCCC telah mengembangkan 5 layanan unggulan kanker, yakni Breast Cancer Care Alliance untuk kanker payudara, Gynecology Cancer Center untuk penanganan kanker pada organ reproduksi wanita, Gastrointestinal Cancer Center untuk penanganan kanker saluran pencernaan, Lung Cancer Center untuk penanganan kanker paru, dan Hematology  Malignancy Cancer Center untuk penanganan kanker darah, yang semuanya didukung oleh talenta medis dari berbagai spesialisasi dan sub-spesialisisasi, teknologi, serta infrastruktur yang sangat memadai untuk semua tindakan dan perawatan kanker,” ujar dia. 

“Keberhasilan tindakan transplantasi sel punca hemapoetik ini sekaligus menandakan komitmen dan visi Grup RS Siloam untuk memperluas layanan medis hingga menjadi pusat transplantasi di Indonesia. Ke depannya, terapi sel punca akan berkembang hingga dapat melakukan transplantasi alogenik. Grup RS Siloam, melalui MRCCC akan terus mengembangkan lebih banyak pusat unggulan agar dapat melayani kasus kanker yang lebih kompleks,” tambah dr. Adityawati.

Sejak dibuka tahun 2011, MRCCC membawa visi untuk menjadi “The Building of Hope” untuk semua pasien kanker di Indonesia dan telah berkembang menjadi pusat layanan kanker tersier yang terpercaya yang menerima berbagai rujukan dari rumah sakit dan klinik di nusantara untuk pasien pribadi dan asuransi.

Setiap pelayanan kanker termasuk deteksi dini, diagnosis, perawatan, dan layanan paliatif dapat dilakukan di bawah satu atap di MRCCC. Dengan lebih dari 200  tempat tidur dan didukung oleh lebih dari 170  dokter spesialis dan konsultan serta 500 perawat dan staf medis, rumah sakit ini mampu melayani lebih dari 15.000 pasien setiap bulannya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut