get app
inews
Aa Read Next : Anggun C. Sasmi Menggelar Konser Tunggal One-Night-Only di JCC

Merasa Difitnah dan Cemarkan Nama Baik, Janto Junior Simkoputera Polisikan Alvin Lim

Selasa, 09 Juli 2024 | 17:26 WIB
header img
Alvin Lim yang cenderung membentuk dan menggiring opini publik dalam penanganan perkara seharusnya dikoreksi oleh Organisasi Advokat dimana Alvin Lim tercatat sebagai anggota didalamnya

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Janto Junior Simkoputera menegskan bahwa pernyataan Alvin Lim di beberapa media online/media sosial, khususnya di channel akun Youtube “QUOTIENT TV” dan akun Tiktok “ALVINLIM489” adalah fitnah atau serangan untuk mendiskreditkan/menjatuhkan kehormatan atau nama baiknya.

Oleh karena itu Janto pun telah mem-polisikan Alvin Lim ke Polda Metro Jaya. 

“Pernyataan Alvin Lim tersebut cenderung hanya pembentukan opini yang tidak proporsional,” ujar Juniver Girsang, kuasa Janto Junior Simkoputera di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

“Dan menurut kami pernyataan (Alvin Lim) tersebut dapat dikualifisir telah melanggar Pasal 3 huruf g Kode Etik Advokat Indonesia karena pernyataan-pernyataan tersebut tidak sepantasnya disampaikan oleh seorang advokat yang seharusnya menjunjung tinggi harkat dan martabat Advokat sebagai profesi terhormat (Officium Nobile),” imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Alvin Lim  pernah dipidana dua tahun penjara terkait perkara surat palsu. Sebelumnya dituntut 6 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU). Berdasarkan fakta tersebut patut dipertamyakan moralitas  dan kredibilitas yang bersangkutan sebagai seorang advokat. Dan sesuai ketentuan pasal 10ayat 1 Huruf B UU Advokat thn 2003. Seseorang advokat yang diancam hukuman 4 Tahun, organisasi advokat dapat memberhentikan yang bersangkutan dari profesi advokat demi nama baik kehormatan profesi Advokat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut