get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-79 RI, PT Pelindo Solusi Logistik Bersinergi dan Lebih Dekat dengan Warga

Rumarasa Nusantara Hadirkan Konsep Baru Sajikan Kuliner Cita Rasa Tradisional

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:35 WIB
header img
UMKM adalah benteng terakhir dalam menjaga kestabilan ekonomi di tengah ketidakpastian global

Berlokasi strategis di daerah Senopati, yang dekat dengan perkantoran dan pusat kuliner di Jakarta Selatan, Rumarasa menyasar semua kalangan, dengan sajian utama berupa makanan sehat. Rumarasa juga menyediakan menu sarapan pagi, karena buka dari pukul 07.00 hingga 11.00. Jadi, pengunjung yang belum sarapan atau baru selesai berolahraga pagi bisa mampir ke Rumarasa.

Untuk UMKM, Rumarasa akan menampilkan produk dengan merek kolektif Lupba, yang mencakup berbagai jenis makanan olahan seperti keripik, bawang goreng, kue, kopi, dan oleh-oleh dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada para pelaku bisnis UMKM untuk bekerja sama, agar mereka juga berkesempatan menjual produk mereka di Rumarasa Nusantara," ujar Ary Zulfikar, yang juga merupakan pendiri PBA (Perkumpulan Bumi Alumni), sebuah organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan UMKM.

Pada peresmian restoran ini, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Restoran Rumarasa Nusantara. "Kami berharap restoran ini dapat membantu dalam menumbuhkan industri kuliner, membuka lapangan kerja, dan mengembangkan bisnis UMKM," jelasnya.

Menurut Bambang, UMKM adalah benteng terakhir dalam menjaga kestabilan ekonomi di tengah ketidakpastian global. "Meskipun ekonomi kita tumbuh di atas 5 persen, kita tetap harus memperkuat pertahanan ekonomi melalui dukungan terhadap UMKM. Perbankan harus berperan aktif dalam menyalurkan dana ke dunia usaha, terutama UMKM, daripada hanya fokus pada investasi dalam surat berharga," tegasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut