get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-79 RI, PT Pelindo Solusi Logistik Bersinergi dan Lebih Dekat dengan Warga

Rumarasa Nusantara Hadirkan Konsep Baru Sajikan Kuliner Cita Rasa Tradisional

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:35 WIB
header img
UMKM adalah benteng terakhir dalam menjaga kestabilan ekonomi di tengah ketidakpastian global

Ia juga mengingatkan agar para investor tidak hanya menyimpan uang di bank atau membeli sukuk dan surat berharga lainnya. "Uang harus diinvestasikan dalam bisnis yang membuka lapangan kerja. Kalau hanya disimpan di bank, itu bukanlah tindakan pahlawan," ujarnya. Dunia usaha harus diberdayakan untuk menumbuhkan ekonomi, tambah Bambang.

Menurut Dewi Tenty, penggagas merek kolektif UMKM Lupba di Rumarasa Nusantara, ada dua hal utama yang menjadi dasar konsep Rumarasa, yaitu makanan yang enak dan tempat yang nyaman. Kombinasi dua hal ini cukup sulit ditemukan, dan Rumarasa memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut.

"Makanan yang disajikan harus mengangkat tema kenusantaraan, makanan rumahan yang disajikan dengan tampilan menarik, tidak hanya enak di mata tetapi juga enak di lidah," jelas Dewi. Rumarasa menggabungkan elemen-elemen ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin menikmati kuliner dengan cita rasa nusantara.

Sebagai penggiat UMKM, Dewi Tenty menegaskan komitmennya bahwa produk yang ditampilkan di Rumarasa bukanlah produk ala kadarnya atau sekadar pelengkap, tetapi harus menjadi prioritas dalam penjualan dan disajikan dengan kualitas terbaik.

"Produk tersebut akan kami tampilkan dalam menu, misalnya pisang goreng dengan sambal, dan kami juga akan memiliki gerai khusus untuk oleh-oleh bagi para pengunjung," pungkasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut