get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pacu Bisnis Hijau: Incar Peluang Miliaran dari Transisi Energi Terbarukan

Carbon Circle dan Liberty Society Mengajak Korporasi Mengurangi Jejak Karbon dan Limbah Sampah

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 16:51 WIB
header img
Kiri: CEO Carbon Circle, Cynara Chandra & CEO Liberty Society, Tamara Gondo

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT AMAN Corpora Group Indonesia, melalui inisiatif terbarunya yang disebut Carbon Circle, telah bekerja sama dengan Liberty Society untuk meluncurkan kolaborasi strategis yang berfokus pada penangkapan karbon (carbon capture) melalui produksi merchandise upcycling. Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong lebih banyak korporasi mengurangi jejak karbon yang dihasilkan dari merchandise perusahaan mereka. 

Carbon Circle dan Liberty Society telah mengembangkan sistem terintegrasi yang menangkap karbon dari berbagai proses produksi dan industri. Karbon yang tertangkap ini kemudian digunakan dalam proses upcycling untuk menciptakan produk-produk baru yang berkelanjutan.

Dengan menggunakan teknologi penangkapan karbon yang canggih, emisi karbon tidak hanya dapat dikurangi tetapi juga dimanfaatkan kembali dalam bentuk produk-produk yang dijual kepada konsumen dan perusahaan menggunakan bahan daur ulang. Hal ini menciptakan siklus produksi yang benar-benar ramah lingkungan dan berkontribusi pada pemberdayaan komunitas.

Liberty Society, sebuah bisnis sosial yang memproduksi merchandise daur ulang dan memberdayakan perempuan, yang baru saja terverifikasi sebagai perusahaan B Corp, akan memainkan peran penting dalam pengembangan produk-produk upcycling ini. Produk-produk ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap lingkungan, tetapi juga memberdayakan komunitas wanita lokal. Produk-produk yang dihasilkan dari proses upcycling ini akan memiliki label offset karbon, memberikan jaminan kepada konsumen bahwa produk tersebut membantu mengurangi emisi karbon di atmosfer dan mengurangi limbah dari tempat pembuangan sampah.

“Tujuan kami adalah mengajak berbagai sektor, termasuk pemerintah, BUMN, dan korporasi, untuk menggunakan produk upcycling dengan proposisi nilai penangkapan karbon ini, sehingga dapat mencapai tujuan Sustainable Development Goals sesuai target Indonesia 2030 for UN,” ujar Tamara Gondo, CEO dari Liberty Society, Jumat (30/8/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut