get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Khabib Nurmagomedov ke Jakarta: Perpaduan Prestasi Dunia dan Keteguhan Iman

Rano Karno: Pencak Silat Masuk Program Prioritas di Sekolah

Selasa, 03 September 2024 | 14:12 WIB
header img
Bapak Pencak Silat Dunia ini pernah menduduki jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta

BOGOR, iNewsTangsel.id - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno menyambangi kediaman 'Bapak Pencak Silat Dunia' Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya di wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Menurut Rano banyak ilmu yang didapatkan dari Eddie Marzuki. Terlebih Bapak Pencak Silat Dunia ini pernah menduduki jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Letjen TNI (Purn) Raden Soeprapto pada periode 1982-1987.

Dalam pertemuan tersebut Rano mengaku akan memprioritaskan pencak silat masuk dalam kurikulum di sekolah. Mengingat pencak silat sudah menjadi simbol identitas bangsa Indonesia. 

"Ya Insya Allah, tadi saya udah ngomong. Kalau memang jadi insyaallah, ekstra kulikuler silat bisa masuk di sekolah. Tidak wajib. Karate boleh, taewkondo boleh, judo boleh," kata Rano, Selasa (3/9/2024). 

Oleh karenanya Politisi PDI Perjuangan ini mendorong agar ada kompetensi bagi praktisi silat khususnya di Jakarta. Tentu dengan menanamkan semangat olahraga, sportifitas, dan budaya

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut