get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Pendidikan STEAM, Sampoerna Academy Hadirkan Buku Cerita Berkualitas Karya Para Siswa

IBI Kosgoro 1957 Fokus Mencetak Generasi Religius dan Nasionalis di Era Digital

Senin, 09 September 2024 | 18:51 WIB
header img
Selain fokus pada pendidikan, kampus ini juga menegaskan komitmen terhadap pencegahan kekerasan dan pungutan liar.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Institut Bisnis & Informatika (IBI) Kosgoro 1957 secara resmi memulai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 pada Sabtu (7/9) di Kampus 1, Jakarta Selatan. Acara dengan tema "Menciptakan Mahasiswa yang Berkarakter Religius dan Nasionalis di Era Digital" ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis (05/09) hingga Sabtu (07/09), dengan menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Haswan Yunaz, M.Si., M.M., dalam sambutannya menyatakan bahwa lebih dari 400 mahasiswa baru terdaftar pada tahun ajaran ini, untuk jenjang S1 dan S2. "Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan keleluasaan bagi kampus berakreditasi Baik Sekali ini untuk melaksanakan program pendidikan baik secara offline maupun online," ungkap Haswan.

Haswan juga mengungkapkan bahwa IBI Kosgoro 1957 telah memperoleh izin operasional untuk bertransformasi menjadi universitas, serta akan segera membuka beberapa program studi baru. “Kami telah memulai program Magister Manajemen (S2), dan akan menambah dua program S1 yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Kecerdasan Buatan (AI). Saat ini, kami juga sedang mempersiapkan izin untuk Prodi Ilmu Politik,” tambahnya.

Selain fokus pada pendidikan, kampus ini juga menegaskan komitmen terhadap pencegahan kekerasan dan pungutan liar. “IBI Kosgoro 1957 tidak mentolerir segala bentuk kekerasan, baik verbal maupun non-verbal. Kami telah membentuk satgas anti kekerasan seksual, dan kampus ini dapat mengklaim dirinya bebas dari pungli,” tegas Haswan.

Ketua Senat IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Rambe Kamarulzaman, M.Sc., M.M., menekankan pentingnya pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. "PKKMB ini memberikan pemahaman tentang etika dalam lingkungan kampus, serta menanamkan nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi dan Tridharma Kosgoro. Mahasiswa diharapkan dapat berintegrasi dengan baik dan mengikuti perkuliahan sesuai aturan yang berlaku," jelas Rambe.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut