get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Rakercabsus untuk Menangkan Airin Rachmi Diany -Ade Sumardi

Tragis! Demi Uang, Ayah Kandung Jual Bayi Sendiri Seharga Rp15 Juta

Senin, 07 Oktober 2024 | 15:54 WIB
header img
Seorang ayah RA di Tangerang tega menjual bayi kandungnya yang masih berusia 11 bulan. Foto: Hasnugara

KOTA TANGERANG, iNewsTangsel.id - Seorang ayah RA di Tangerang tega jual bayi kandung  berusia 11 bulan. Motifnya? Tekanan ekonomi yang memaksanya melakukan tindakan keji tersebut.

Perbuatannya terbongkar setelah sang ibu pulang dan mencari keberadaan anaknya. Satreskrim Polres Metro Tangerang pun berhasil mengungkap kasus penjualan bayi oleh ayah kandungnya sendiri.

Pelaku, RA, menjual anaknya seharga Rp15 juta kepada pasangan suami istri yang ditemuinya melalui media sosial. Pelaku dan pembeli bayi kini telah ditangkap dan dijerat dengan pasal perlindungan anak.

Kejadian ini bermula ketika pelaku, RA, melihat sebuah postingan di media sosial Facebook yang menawarkan pembelian anak. Postingan tersebut dibuat oleh akun dengan nama “Mon” atau “Oktavis.”

Dengan alasan ekonomi, pelaku yang merupakan ayah kandungnya, tega menjual anaknya demi memenuhi kebutuhan hidup. Saat kejadian, ibu korban diketahui sedang bekerja di luar kota, tepatnya di Kalimantan.

Pelaku mengambil anaknya dari rumah ibu mertuanya di wilayah Tangerang, dengan dalih menitipkan anaknya pada kerabat. Namun, kenyataannya, ia justru menjual buah hatinya seharga Rp15 juta.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut