Bangau Liar Ini Jatuh Hati, Saat Terluka Parah Dirawat Seorang Pria India hingga Sembuh Total

Vitrianda Hilba Siregar/Rivo
Seekor burung bangau liar selalu mengikuti Mohammed Arif (30), seorang operator penggiling dari desa Mandka, di Uttar Pradesh, India. Seolah-olah bangun liar seperti jatuh hati. Foto: Ist/odditycentral

UTTAR PRADESH, iNewsTangsel.id - Seekor burung bangau liar selalu mengikuti Mohammed Arif (30), seorang operator penggiling dari desa Mandka, di Uttar Pradesh, India. Seolah-olah bangun liar seperti jatuh hati.

Pada Februari lalu Mohammed Arif sedang bekerja di ladang dan melihat seekor bangau sarus yang terluka dan sangat membutuhkan pertolongan. Burung itu berdarah dari satu kaki dan tampak dalam kondisi sakit, jadi pemuda tersebut mengangkatnya dan membawanya pulang, di mana dia mulai merawatnya.

Butuh waktu, tetapi bangau berleher merah itu sembuh sepenuhnya. Namun, alih-alih terbang pergi segera setelah dilepas, burung yang anggun ini tetap bersama pelindungnya, menemaninya ke mana pun dia pergi.

"Burung itu berdarah banyak di kakinya yang kanan dan saya bisa melihat bahwa burung itu sangat kesakitan," kata Mohammed tentang hari ketika dia bertemu dengan teman berbulu itu. "Tanpa berpikir dua kali, saya mengangkatnya dan membawa burung itu pulang. Saya mengoleskan beberapa obat pada kakinya dan memasang balutan dengan cara menempelkan batang bambu dan menutupinya dengan perban. Saya memiliki sebuah gudang, yang pada dasarnya adalah gubuk dengan atap seng di mana burung itu ditempatkan."

Selama masa pemulihannya, burung tersebut bergaul dengan burung-burung domestik di halaman Arif ketika dia pergi bekerja, tetapi begitu pria tersebut pulang, burung itu segera mendatanginya, meminta dipeluk dan berbagi makanannya. Pada bulan April, burung yang dinamai Bachcha oleh Arif itu sembuh sepenuhnya, tetapi ia enggan terbang pergi, lebih memilih tetap bersama sahabatnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network