Sungai Cidurian di Kabupaten Serang Meluap, Empat Desa Terendam Banjir

Hasiholan
Berdasarkan data sementara, pihaknya baru melakukan pendataan di satu desa, yaitu Desa Koper, di mana sekitar 15 rumah terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata mencapai 60 centimeter. Dok iNews

SERANG, iNewsTangsel.id - Banjir setinggi 20-60 centimeter melanda empat desa di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Penyebabnya adalah meluapnya Sungai Cidurian karena curah hujan yang sangat tinggi.

Keempat desa yang terdampak adalah Desa Sogomjaya, Desa Koper, Desa Parigi, dan Desa Cikande. Banjir ini menyebabkan akses jalan ke wilayah tersebut terputus. Menurut Camat Cikande, Muhammad Agus, banjir disebabkan oleh luapan Sungai Cidurian akibat hujan selama dua hari terakhir serta limpahan air dari Bogor.

Dia menyampaikan bahwa hingga saat ini banjir di daerah tersebut masih belum surut. Bahkan, pihaknya masih melakukan pendataan mengenai jumlah rumah yang terdampak akibat banjir.

"Semoga tidak hujan di Bogor, karena huluannya di Bogor, yaitu Katulampah. Semoga segera surut," jelasnya,. Minggu (28/4/2024).

Berdasarkan data sementara, pihaknya baru melakukan pendataan di satu desa, yaitu Desa Koper, di mana sekitar 15 rumah terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata mencapai 60 centimeter. "Untuk wilayah lain, masih dalam proses pendataan, akan diupdate nanti," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network