Ketua DPW PPP Banten: Jika Banten Dipimpin Airin, Akan Maju Seperti Provinsi yang Lain

Hasiholan
Airin menyampaikan usulan program Santri Inovator yang membutuhkan kebersamaan dengan PPP. Program tersebut mendorong santri di pondok pesantren untuk mengembangkan usaha, kompetensi di bidang wirausaha, inovasi teknologi, dan industri kreatif

Airin menyampaikan terima kasih kepada pengurus PPP Banten. Ia kembali menegaskan bahwa pembangunan Banten ke depan membutuhkan kebersamaan. Bukan hanya oleh gubernur dan jajaran birokrasi, tetapi juga bersama DPRD yang di dalamnya ada unsur partai politik.

Pada kesempatan itu, Airin menyampaikan usulan program Santri Inovator yang membutuhkan kebersamaan dengan PPP. Program tersebut mendorong santri di pondok pesantren untuk mengembangkan usaha, kompetensi di bidang wirausaha, inovasi teknologi, dan industri kreatif.

Strategi yang dijalankan meliputi pemberian akses permodalan, pendampingan, kepastian pemasaran, serta beasiswa studi lanjutan atau sertifikasi. "Kita harus mendorong para profesional di bidang industri, kewirausahaan, dan teknologi untuk memberikan pengalaman pembelajaran di pesantren," ujar Airin. 

Kemudian, dilakukan link and match antara produk kreatif atau keahlian wirausaha para santri dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (Du-Di). "Target kami adalah meningkatnya jumlah santri yang berwirausaha dan menciptakan inovasi yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru," ujar Airin.

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network