Simulasi PatraData : Pilkada DKI Jakarta 2024 Anies Kuasai 17.800 TPS vs RK Menang di 13.664 TPS

Sujoni
PatraData Lembaga Riset dan Konsultan Politik Berbasis Teknologi big data, merilis hasil simulasi Pilkada Jakarta 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id -  PatraData Lembaga Riset dan Konsultan Politik Berbasis Teknologi big data, merilis hasil simulasi Pilkada Jakarta 2024. Hasilnya, menunjukkan persaingan ketat antara dua kandidat kuat, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Anies diprediksi menguasai suara di 17.800 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasrkan jumlah TPS Pemilu 2024. Sementara Ridwan Kamil berpotensi memuncaki perolehan suara pada 13.664 TPS, selisihnya tipis. 

Simulasi perolehan suara berbasis TPS ini dilakukan menggunakan teknologi algoritma machine learning dan big data analytics. 

Metode pemetaan politik oleh PatraData ini untuk memprediksi preferensi pemilih berdasarkan pada data historis Pilkada dan Pemilu 10 tahun terkahir.

Selain lewat tren algoritma, PatraData juga memanfaatkan teknologi pemetaan geospasial untuk memahami distribusi dukungan di berbagai wilayah Jakarta. Pemetaan dilakukan dengan potensi dukungan partai politik. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network