Simulasi PatraData : Pilkada DKI Jakarta 2024 Anies Kuasai 17.800 TPS vs RK Menang di 13.664 TPS

Sujoni
PatraData Lembaga Riset dan Konsultan Politik Berbasis Teknologi big data, merilis hasil simulasi Pilkada Jakarta 2024. Foto: Ist

Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan yang diproyeksikan mendapat dukungan dari PKB, PKS, PDIP, Perindo, dan PPP akan memberikan suara signifikan. Dukungan lima partai itu diperkirakan memberikan Anies 53% suara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. 

Dari jumlah tersebut, Anies diprediksi akan menguasai 17.800 TPS di zona hijau yang merupakan basis kuatnya, 4.310 TPS pada zona kuning atau kompetitif, dan 8.656 TPS di lawan atau zona merah. 

Sementara mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bila diusung partai koalisi Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 lalu akan menambah daya saing. Dukungan partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI disebut akan memberikan keunggulan dengan proyeksi 47% suara di DPRD DKI Jakarta. 

Ridwan Kamil diprediksi akan mengontrol 13.664 TPS di zona hijau, bersaing di 7.523 TPS di zona kuning, dan menghadapi dominasi lawan di 9.579 TPS di zona merah.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network