IPC Terminal Petikemas Catatkan Peningkatan Arus Bongkar Muat di Awal Semester 2

Ire Djafar
Pelayanan bongkar muat yang optimal akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi energi di sisi terminal.

Selain itu, peningkatan volume peti kemas domestik juga terjadi di IPC TPK Jambi, terutama pada komoditi seperti keramik, tepung, dan pupuk yang menunjukkan pertumbuhan dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hingga Juli 2024, pertumbuhan arus bongkar muat peti kemas internasional juga tercatat di IPC TPK Panjang, terutama untuk komoditi hasil bumi seperti kopi, nanas, pulp, crude glycerine, udang segar, dan karet. Pertumbuhan ini memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan arus bongkar muat di terminal.

IPC TPK terus berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) melalui langkah-langkah strategis, termasuk menyediakan layanan New Service yang terdiri dari dua layanan feeder dengan rute Jambi – Jakarta dan Jakarta – Panjang – Oki, serta satu layanan Direct Service. IPC TPK juga melayani armada-armada baru dari pelayaran yang menjadi pelanggan mereka.

“Prioritas kami adalah menyediakan layanan pengiriman yang efisien dan memenuhi harapan pelanggan. Pelayanan bongkar muat yang optimal akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi energi di sisi terminal. Dampak positif ini sejalan dengan tujuan keberlanjutan IPC TPK,” tutup Pramestie.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network