Hansaplast Raih Rekor MURI: 50.000 Siswa Terlibat dalam Pelatihan Pertolongan Pertama

Shanty Brilliani Tasya
Hansaplast akan terus mendorong masyarakat untuk menjadi First Aid Warrior, dimulai dari lingkungan keluarga.

Selain memberikan pelatihan kepada siswa, Hansaplast juga berfokus pada peningkatan kompetensi tenaga kesehatan melalui program Wound Care Academy dan First Aid Conference. Sejak 2022, Hansaplast telah mengedukasi lebih dari 50.000 tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, memperkuat peran mereka sebagai pelopor edukasi perawatan luka.

Dr. RR. Grace Cielia, MKK, dari IDI, menyampaikan bahwa keterlibatan dokter dalam program ini merupakan langkah penting. "Kami berharap para dokter dapat menjadi pelopor dalam mengedukasi masyarakat agar lebih mandiri dalam memberikan pertolongan pertama."

Hansaplast juga merangkul era digital dengan meluncurkan program "Tanya Luka", yang memungkinkan konsumen berkonsultasi langsung dengan tenaga kesehatan melalui platform media sosial seperti Instagram dan WhatsApp. "Kami menyadari bahwa edukasi melalui media digital menjadi semakin penting, terutama bagi generasi yang akrab dengan teknologi," ujar Enno Martini, General Manager Health Care Beiersdorf.

Dengan berbagai program edukasi yang inovatif ini, Hansaplast tidak hanya berkomitmen dalam menyediakan produk perawatan luka berkualitas, tetapi juga berperan aktif dalam menciptakan budaya masyarakat yang lebih siap dan siaga menghadapi situasi darurat.

Vivilya Lukman, BU Director Health Care Beiersdorf Indonesia, menegaskan, "Hansaplast akan terus mendorong masyarakat untuk menjadi First Aid Warrior, dimulai dari lingkungan keluarga. Kami percaya bahwa pengetahuan tentang pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa, dan kami bangga menjadi bagian dari perubahan ini."

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network