IFS: Indonesia Memiliki Potensi Besar Mengadopsi Teknologi AI

Elva Setyaningrum
Teknologi AI sedang hype di Indonesia terutama Gen-AI karena penggunaan AI terbukti mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Penerapan teknologi AI di Indonesia masih terhambat, terutama dalam hal regulasi dan kesiapan sumber daya manusia (SDM). Padahal Indonesia memiliki potensi besar untuk mengadopsi teknologi AI. Untuk itu, IFS penyedia teknologi terkemuka dalam perangkat lunak cloud enterprise dan AI industri, berkolaborasi dengan Teknologi Indonesia (XAPIENS), penyedia solusi Digital Enterprise dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) end-to-end di Indonesia.

Managing Director IFS ASEAN, Guillaume Soizeau-Saint-Martin mengatakan, kolaborasi ini akan meningkatkan penyampaian solusi inovatif di seluruh sektor manufaktur, energi, utilitas, dan sumber daya di Indonesia, dengan memanfaatkan perangkat lunak enterprise mutakhir dari IFS serta keahlian industri yang mendalam dari XAPIENS.

"Kami sangat senang membentuk hubungan strategis ini dengan XAPIENS. Kolaborasi ini menandai pencapaian penting dalam strategi pertumbuhan IFS di kawasan ini. Keahlian mendalam XAPIENS dalam transformasi digital dan kehadiran lokalnya yang kuat akan melengkapi solusi perangkat lunak enterprise unggulan dari IFS," katanya di Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Dia menjelaskan, dengan kolaborasi ini kedua akan menyampaikan solusi inovatif dan disesuaikan untuk membantu bisnis di Indonesia dengan mengoptimalkan operasinya, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. 

“Kemitraan ini adalah bukti komitmen kami untuk memberdayakan bisnis di Indonesia dan pasar ASEAN yang lebih luas," tegasnya.

Sementara itu, Chief Digital Product & Enterprise Application XAPIENS, Trias Rachmidiharja menambahkan, pihaknya memiliki banyak mitra lokal dan pengalaman luas dalam menerapkan berbagai sistem ERP ternama. Kemitraan ini akan berfokus pada penyampaian solusi komprehensif yang mengatasi tantangan unik yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia. 

"Kami siap berkolaborasi dengan IFS sebagai penyedia solusi terkemuka untuk mempercepat transformasi bisnis bagi klien kami," terang Trias.

Menurut dia, dengan menggabungkan pengalaman global IFS dalam perangkat lunak cloud enterprise dengan pengetahuan lokal dan kemampuan pengiriman proyek miliknya, kemitraan ini diharapkan dapat mendefinisikan ulang cara rganisasi di Indonesia mengelola operasinya dan mencapai kesuksesan bisnis.

"Teknologi AI sedang hype di Indonesia terutama Gen-AI karena penggunaan AI terbukti mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Kami siap menghadirkan solusi AI dan cloud yang aman sesuai kebutuhan pelanggan," tutupnya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network