Menanti Gebrakan 100 Hari Pertama Prabowo-Gibran Atasi Kendala Gas Industri di Banten

Ire Djafar
Seharusnya negara memberikan atensi lebih dengan memperhatikan segala kebutuhan mendasar dalam pengembangan infrastruktur dan perekonomian daerah

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Peliknya dinamika gas industri di Banten ditengarai bakal bermuara ke pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan segera dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Mayoritas pelaku usaha di Banten sampai saat ini masih mengeluhkan kendala pasokan gas lantaran kebijakan pembatasan gas yang dilakukan Perusahaan Gas Nasional.

Menyikapi permasalahan ini, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Banten, Yakub F. Ismail turut angkat bicara sembari memberikan challenge kepada Prabowo-Gibran untuk dapat mengatasi persoalan pasokan gas ini.

"Terus terang, hingga detik ini industri di Banten yang menggunakan gas sebagai sumber energi utama menghadapi persoalan serius. Hal ini imbas dari kebijakan pembatasan pasokan gas oleh PT PGN di wilayah Banten. Tentu, harapan itu tertuju pada pemerintahan baru Prabowo-Gibran, bagaimana menjawab permasalahan ini," kata Yakub di Bilangan, BSD, Rabu (16/10/2024).

Lebih lanjut, Yakub mengatakan bahwa para pelaku usaha di Banten kini benar-benar menantikan gebrakan Prabowo-Gibran di 100 hari pertama pemerintahan mereka.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network