Hilirisasi Industri Kosmetik: Indonesia Jadi Pemain Global Utama

Elva Setyaningrum
Salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan ini adalah pemanfaatan biodiversitas Indonesia

Presiden Direktur L'Oréal Indonesia, Junaid Murtaza, menegaskan bahwa perusahaan telah memanfaatkan kekayaan alam Indonesia untuk mengembangkan produk yang diekspor ke seluruh dunia. Salah satu contohnya adalah penggunaan nilam dari Lodongi, Sulawesi Tenggara, sebagai bahan utama parfum premium mereka.

"Produk unggulan kami berhasil membawa aroma nilam Nusantara ke panggung global, mengukuhkan posisi Indonesia sebagai pemain penting dalam industri wewangian dunia," ujar Junaid.

Untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasar di Indonesia, L'Oréal berkomitmen untuk terus mengembangkan produk berbasis riset dan inovasi (R&I) guna memahami kebutuhan konsumen lokal, termasuk dalam aspek warna kulit dan jenis rambut.

"Sebagai grup global, kami memiliki lebih dari 4.000 peneliti di berbagai negara, termasuk Indonesia, yang fokus mengembangkan produk sesuai dengan permintaan spesifik konsumen. Ini adalah bentuk dedikasi kami dalam menghadirkan produk yang relevan bagi masyarakat Indonesia," tutupnya.

Dengan terus berkembangnya hilirisasi industri kosmetik dan pemanfaatan sumber daya alam secara optimal, Indonesia semakin mengukuhkan perannya sebagai pemain utama dalam industri kecantikan global.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network