JAKARTA, iNewsTangsel.id - Perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, Darya Varia yang baru saja merayakan ulang tahun ke-49, telah lama dikenal publik. Perusahaan ini berfokus produk kesehatan untuk masyarakat. Sejak go public pada tahun 1994, perusahaan ini berkembang menjadi pemimpin pasar, memproduksi berbagai obat-obatan, vitamin, suplemen kesehatan, serta produk kecantikan dan perawatan kulit.
Widya Olivia Tobing, Legal and Corporate Affairs Division Head, menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap produk perusahaan semakin meningkat seiring dengan kualitas dan inovasi yang terus diterapkan. Produk-produk unggulannya menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mengutamakan kesehatan dan kecantikan alami.
“Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perawatan kulit dan daya tahan tubuh terus berkembang,” ujar Widya, di Jakarta, baru-baru ini.
Produk-produknya menurut Widya semakin diminati, mengingat pentingnya menjaga kesehatan tubuh secara preventif dalam gaya hidup modern saat ini.
Di samping inovasi produk, perusahaan juga semakin berfokus pada pengembangan strategi komunikasi melalui media sosial. Melalui platform digital seperti Instagram, LinkedIn, dan YouTube, perusahaan membangun hubungan yang lebih dekat dengan audiens, menyampaikan informasi yang relevan, serta meningkatkan engagement dengan publik.
Widya menjelaskan bahwa PR memiliki peran penting dalam menjaga citra perusahaan, terutama dalam merespons dinamika pasar dan mengelola krisis yang mungkin terjadi. Dengan memanfaatkan media sosial secara intensif, perusahaan tidak hanya membangun brand awareness tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang produk-produk kesehatan yang mereka tawarkan.
“Media sosial memungkinkan kami untuk berbagi penghargaan yang telah diraih, serta menampilkan kehidupan internal perusahaan dan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang berdampak positif bagi masyarakat,” terang Widya.
Menurut Widya, ini merupakan bagian dari tiga pilar utama dalam strategi digital PR perusahaan: DVL Success, DVL People, dan DVL Updates.
Dalam mengoptimalkan strategi PR, perusahaan juga menggunakan berbagai alat digital untuk memantau tren dan mengukur efektivitas kampanye. Dengan analisis yang terus menerus dan pendekatan berbasis data, perusahaan dapat memastikan bahwa pesan yang disampaikan tetap relevan dan efektif dalam memperkuat citra dan reputasi perusahaan di mata publik.
Editor : Aris
Artikel Terkait