Prisca Aprilia Bawa Semangat UMKM Lewat 22 Varian Produk Inovatif Panca Tobacco

Aries Dannu
Prisca Aprilia dukung UMKM lokal lewat 22 varian produk inovatif Panca Tobacco.

JAKARTA, iNewstangsel.id - PT Panca Tobacco Indonesia membuat gebrakan dengan memperkenalkan 22 varian produk olahan tembakau lokal dalam acara bertajuk History of Panca Tobacco di Swissotel PIK, Jakarta, Selasa (3/5/2025). Direktur Utama Senwi Wandy menyatakan komitmen perusahaan untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau sekaligus memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2000 ini berfokus pada produk turunan tembakau dengan memodernisasi dan menggandeng UMKM lokal yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saat ini, perusahaan telah membawahi 10 pabrik di kedua provinsi tersebut, menunjukkan skala operasinya yang signifikan.

"Kita memberdayakan dan bersinergi dengan UMKM agar ke depan bisa berkembang dan tersebar di seluruh Indonesia. Kami tidak ingin produk tembakau harus mahal, yang penting enak," ujar Senwi di Jakarta, Selasa (3/6/2025). 

Menyoroti strategi harga terjangkau Senwi menyebut, Panca Tobacco mendapat subsidi cukai dari pemerintah untuk produk kategori tier tiga. Hal itulah yang menjadi alasan bisa menekan harga di bawah pasaran agar bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat. 

Diakui Senwi, tren industri tembakau nasional sedang stagnan, namun pihaknya melihat ini sebagai peluang untuk memodernisasi produksi olahan tembakau tradisional. Ke depan, Panca Tobacco berencana memperluas jaringan pabrik hingga tahun 2026, memperkuat posisi mereka di pasar.

Pratiwi, perwakilan perusahaan, menjelaskan bahwa misi Panca Tobacco adalah memperluas penetrasi pasar ke semua kalangan, dari menengah bawah hingga atas. Produk-produk mereka kini telah tersedia di jaringan ritel besar seperti Indomaret, Indomarco, dan Indogrosir.

Andreas, Head of Marketing, menambahkan bahwa pasar warung tradisional juga menjadi sasaran utama distribusi produk mereka. Tiga varian unggulan, yaitu Putri Kretek (Original dan Mangga) serta Victory Teh Manis, sudah menunjukkan performa baik untuk saat ini.

Selebgram dan pemengaruh Prisca Aprilia, yang dipercaya sebagai Brand Ambassador Panca Tobacco, mengungkapkan kebanggaannya dapat mempromosikan produk lokal ini. Prisca antusias karena turut mendorong pertumbuhan UMKM lokal. 

"Saya akan memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan Panca Tobacco ke masyarakat," ujarnya, menunjukkan antusiasmenya dalam kampanye digital.
 

Editor : Aris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network