get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Peluru Tak Terkendali Tantang Paslon Lain Tiru Mahfud MD Mundur dari Jabatan

Petani Bangga Bertani Jaga Sumber Daya Alam, Mahfud MD: Berjaya di Laut Nelayan Sejahtera

Minggu, 21 Januari 2024 | 20:32 WIB
header img
Debat Cawapres 2024, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, mengemukakan programnya untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya alam Indonesia. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Debat Cawapres 2024Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, mengemukakan programnya untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya alam Indonesia yang sangat kaya. Meski begitu, ia menyoroti bahwa hal ini belum dapat dipertahankan oleh pemerintah untuk kemakmuran rakyat.

"Sumber Daya Alam kita sangat kaya tapi pangan belum berdaulat, petani makin sedikit, lahan pertanian makin sedikit tapi subsidi makin besar, setiap tahun naik, pasti ada yang salah," ujar Mahfud dalam debat Cawapres 2024 yang disiarkan langsung pada Minggu (21/1/2024).

Mahfud juga menyampaikan bahwa bersama Calon Presiden nomor urut 1, Ganjar Pranowo, mereka telah membuat keputusan untuk memihak kepada rakyat. Ia menekankan empat tolak ukur yang akan digunakan untuk mengeksplorasi sumber daya alam, yaitu pemanfaatan, pemerataan, partisipasi masyarakat, dan penghormatan terhadap hak-hak yang diwariskan oleh leluhur.

"Saya sudah membuat keputusan bahwa sumber daya alam harus memihak rakyat dengan 4 tolak ukur: 1. Pemanfaatan, 2. Pemerataan, 3. Partisipasi masyarakat, dan 4. Penghormatan terhadap hak-hak yang diwariskan secara leluhur kita," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut