get app
inews
Aa Read Next : Menaker Ida dan Presiden JICA Sepakati Peningkatan Pekerja Migran Indonesia di Jepang

Sekarang Dibiayai Negara, PMI: Dulu Pelepasan G to G ke Korsel Bayar Sendiri

Senin, 29 Januari 2024 | 18:40 WIB
header img
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas dan memberikan pembekalan terhadap pekerja migran Indonesia (PMI) dan calon PMI, pada Senin, 29 Januari 2024. Foto: Ist

Selain itu, di era kepemimpinan Benny Rhamdani, kata Lasro, BP2MI juga melepas para PMI di hotel berbintang, bahkan sampai dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelepasan juga dihadiri menteri koordinator, menteri, pimpinan dan anggota parlemen, hingga tokoh nasional berprestasi. 

"Ini menunjukkan kami bangga buat adik-adik," ucap Lasro. 

Menurut Lasro, seremonial itu juga hendak menunjukkan kepada dunia tempat para PMI bekerja kelak, bahwa jangan main-main dengan pekerja migran RI. Sebab, mereka adalah duta-duta bangsa yang telah menyiapkan diri, dan BP2MI hadiri untuk membantu memfasilitasi.

"Hargailah mereka, berikan hak-haknya, hormatilah mereka. Ini pesan simbolis," kata Lasro. 

"Sehingga Pak Benny Rhamdani, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia untuk pertama kali mengeluarkan ini, namanya credential letter. Semacam surat kepercayaan negara kepada pemberi kerja di sana bahwa anda-anda ini adalah warga negara Indonesia yang baik, yang kami utus, kami tempatkan bekerja di perusahaan anda, negara anda," imbuhnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut