get app
inews
Aa Read Next : Buka Penyidikan Korupsi 4 Proyek Pengerukan Pelabuhan Kemenhub, KPK Tetapkan 9 Tersangka

Canggih! Bayar Tol Tanpa Harus Berhenti, Roatex Hadirkan Teknologi MLFF Berbasis GNSS

Selasa, 28 Mei 2024 | 16:41 WIB
header img
Tidak hanya efisiensi waktu dan biaya, penerapan MLFF juga menghadirkan transparansi operasional yang dapat meningkatkan pendapatan negara serta mempercepat transformasi digital di Indonesia

MLFF telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN) non-Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Nomor 6 Tahun 2024. Proyek MLFF dilaksanakan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dan merupakan investasi asing langsung (foreign direct investment) dari Hungaria senilai USD 300 juta (Rp 4,5 triliun). RITS menjadi badan usaha pelaksana (BUP) program MLFF setelah memenangi tender sesuai dengan Surat Menteri PUPR Nomor: PB.02.01-Mn/132 tanggal 27 Januari 2021.

Sistem MLFF ini sejak 12 Desember 2023 diujicobakan di Tol Mandara Bali oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Rencananya, sistem MLFF ini akan diterapkan secara bertahap mulai dari Tol Mandara Bali pada Oktober 2024. Selama masa transisi ini, sistem yang digunakan adalah Single Lane Free Flow dengan tetap menggunakan barrier.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut