get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pendidikan Warga Tangsel, Benyamin Davnie Luncurkan Inisiatif Baru

Melihat Peluang Nikson Nababan di Pilgub Sumut 2024, Berikut Visi dan Misinya!

Kamis, 30 Mei 2024 | 05:24 WIB
header img
Jika seluruh desa di Sumut sudah menjadi desa pintar, maka kesenjangan antara desa dan kota akan berkurang

Selain teknologi, ia juga menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan. "Pendidikan sangat penting dalam pembangunan suatu wilayah", ujarnya. Saya berharap, akses dan kemudahan untuk memperoleh pendidikan salah satunya melalui pemberian beasiswa yang dananya berasal dari APBD. Selain itu, diperlukan pemerataan fasilitas pendidikan dan pembuatan sekolah unggulan untuk siswa-siswi berprestasi. 

“Selain pendidikan berkualitas, fasilitas kesehatan di Sumatera Utara juga perlu ditingkatkan dengan membangun puskesmas di setiap kecamatan". 

Misalnya, jika suatu daerah memiliki penduduk lebih dari 10 ribu orang, maka harus ada puskesmas tambahan. Jadi, bukan hanya berdasarkan wilayah kecamatan, tetapi juga berdasarkan jumlah penduduk,” ujarnya.

Nikson menambahkan bahwa fasilitas kesehatan harus melayani selama 24 jam dan harus memiliki ruang perawatan seperti UGD agar klaim BPJS tidak dialihkan ke luar Sumatera Utara, tutupnya.

Sebagai informasi acara diskusi dengan Bacalon Gubernur Sumut 2024 tersebut diawali dengan doa oleh Sekretaris Umum PERWAMKI, David Pasaribu, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto, dan sambutan dari Penasihat PERWAMKI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, mantan Ketua Umum Sinode GBI.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut