get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Nasabah, BRI Life Gelar BRILian Appreciation Week 2024

Hadir di Bintaro, Klinik Saraf Neuro Care Dorong Masyarakat Peduli Kesehatan Otak

Kamis, 05 September 2024 | 18:14 WIB
header img
Menjaga kesehatan otak berarti menjaga masa depan kita.

Pandji mengungkapkan bahwa dirinya kini lebih peduli dengan kesehatan, termasuk kesehatan otak dan saraf. Bahkan tak jarang beliau membawakan materi standup yang berhubungan dengan isu-isu di dunia kesehatan. 

“Sebagai seorang publik figur, saya sangat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan otak. Dulu, saya merasa fisik dan otak saya aktif di jam 12 malam-3 pagi, namun ada satu momen yang akhirnya memaksa saya untuk peduli terhadap kesehatan fisik dan mental, yang tentunya ini juga berkaitan dengan kesehatan otak,” ungkap Pandji Pragiwaksono di acara grand opening Neuro Care Bintaro.  

dr. Zicky Yombana, selaku Dokter Spesialis Saraf dan Kapten di Neuro Care by Klinik, memberikan penjelasan medis terkait pentingnya menjaga kesehatan otak dan dampaknya apabila kesehatan otak tidak terjaga. 

“Menjaga kesehatan otak sangatlah penting karena otak adalah organ luar biasa yang Tuhan ciptakan untuk mengontrol segala aktivitas manusia, mulai dari gerakan, kecerdasan, cara menganalisis, hingga merespons. Dengan demikian, menjaga kesehatan otak berarti menjaga masa depan kita. Ketika seluruh fungsi otak, termasuk kemampuan kognitif dan intelektual berfungsi dengan baik, otak dapat bekerja secara optimal. Hal ini memungkinkan kita untuk meraih masa depan yang cerah, karena otak memiliki peran kunci dalam setiap proses tersebut,” terang dr. Zicky Yombana. 

Menanggapi hal tersebut, Pandji merasa lebih tersadarkan betapa pentingnya kesehatan otak bagi masa depan. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut