get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

Tak Terima Guru Cabul Raih Penghargaan, Ratusan Siswa SMKN 5 Tangsel Geruduk Sekolah Gelar Demo

Senin, 23 September 2024 | 13:11 WIB
header img
Ratusan siswa SMKN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar unjuk rasa di sekolahnya pada Senin (23/9/24). Mereka menuntut oknum guru cabul dipecat. Foto: Okezone

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id -  Oknum guru berinisial HDW yang mengajar di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga melakukan pencabulan mendapat penghargaan Pramuka Pancawarsa III dari Kwarcab Kota Tangsel. Pemberian penghargaan tersebut, mendapat penolakan dari para siswa.

Untuk itu, ratusan siswa SMKN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar unjuk rasa di sekolahnya pada Senin (23/9/24). Mereka menuntut HDW dipecat, karena diduga melakukan pencabulan .

Para siswa yang lengkap mengenakan seragam berunjukrasa di halaman sekolah yang terletak di kawasan Pamulang. Mereka kompak membawa beberapa spanduk untuk dipasang di dinding sekolah.

Aksi protes itu merupakan tindaklanjut atas pemberian penghargaan kepada HDW. Menurut para siswa, HDW tak pantas menjadi guru karena rekam jejak perbuatannya pada 2010 silam.

"Kami semua minta Pak Dedi dikeluarkan dari SMKN 5, karena tindakan pelecehan, pencabulan adalah tindakan yang paling rendah dari semuanya," seru salah satu siswa, Idham, saat menyampaikan tuntutan kepada pihak sekolah.

"Teman kita yang tawuran, semuanya dikeluarkan. Tindakan pelecehan dan pencabulan adalah tindakan yang paling rendah dari semua. Kami minta keadilan pak, teman kami dikeluarkan gara-gara tawuran pak, kami minta keadilan pak," tegasnya disambut sorak-sorai siswa yang lain.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut