Ini Sosok Sultan Rifat Mahasiwa Korban Terjerat Kabel, Dosen Universitas Brawijaya Berikan Pujian

Avirista Midaada/Rivo
Sosok Sultan Rifat Alfatih mahasiswa korban terjerat kabel, dosen Universitas Brawijaya beri banyak pujian. Foto: kolase iNews/AviristaMidaada

BINTARO, iNewsTangsel.id - Begini sosok Sultan Rifat Alfatih (20) mahasiswa yang menjadi korban terjerat kabel fiber optik. Dosen Universitas Brawijaya sampai berikan banyak pujian untuk Sultan.

Diketahui, Sultan mahasiswa asal Bintaro Tangerang Selatan ini kuliah di Universitas Brawijaya dengan mengambil jurusan Ilmu Sosial dan Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Ia kini duduk di bangku semester 6.

Namun nahas pada 5 Januari 2023, Sultan mengalami kecelakaan tragis tejerat kabel fiber optik yang melintang di Jalan Antasari Raya Cilandak, Jakarta Selatan. Akibatnya, korban sempat koma selama 2 minggu dan menjalani 7 kali operasi di Rumah Sakit Fatmawati Cilandak Jakarta Selatan. 

Leher korban mengalami patah tenggorokan (fracture) sehingga Sultan tidak bisa bicara, makan dan minum pun harus pakai selang. Setelah kecelakaan tragis tersebut, Sultan selama 7 bulan ini cuti dan tidak pernah berangkat kuliah.

Mengetahui konsisi memperihatinkan itu, dosen FISIP Universits Brawijaya bernama Lukman Hakim mengungkapkan sosok Sultan Rifat Alfatih sebagai mahasiswanya.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network