Bang Zaki: Kepulauan Seribu Berpotensi Jadi 'Maldives' nya Indonesia

hasiholan
Diperlukan kebijakan progresif untuk merencanakan Kepulauan Seribu. Jika dapat dikelola dengan efektif, tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut diyakini akan meningkat

Melanjutkan kegiatan, Bang Zaki juga menyambangi Pulau Pramuka. Ia mengungkapkan bahwa ada sejumlah potensi besar untuk meningkatkan ekonomi rakyat, terutama melalui perbaikan infrastruktur pelabuhan.

"Kita harus menggali potensi pariwisata yang sangat baik dan menjanjikan, ini harus diperhatikan. Yang penting, dari darat harus ada pelabuhan yang baik, dan di pulau harus ada pelabuhan yang layak untuk kapal bersandar. Dengan demikian, akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ujar Bupati Tangerang periode 2013-2023 tersebut.

Menurutnya, diperlukan kebijakan progresif untuk merencanakan Kepulauan Seribu. Jika dapat dikelola dengan efektif, tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut diyakini akan meningkat.

"Terlebih lagi jika kita memiliki impian menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata terintegrasi. Mimpi untuk menjadikan Kepulauan Seribu sebagai 'Maldives-nya Indonesia' bukanlah hal yang tidak mungkin," ujar Bang Zaki.

"Oleh karena itu, saya berharap bahwa siapa pun yang memimpin Jakarta ke depan, dapat menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat pesisir dan kepulauan di DKI Jakarta," tambah pria yang lahir pada 14 Desember 1973.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network