Bang Zaki: Kepulauan Seribu Berpotensi Jadi 'Maldives' nya Indonesia

hasiholan
Diperlukan kebijakan progresif untuk merencanakan Kepulauan Seribu. Jika dapat dikelola dengan efektif, tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut diyakini akan meningkat

Selain itu, Bang Zaki melanjutkan kunjungannya ke Pulau Tidung dan menginap di sana. Di lokasi tersebut, dia berdialog dan mendengarkan keluhan kondisi terkini para nelayan yang mengkhawatirkan. Dahulu, nelayan di pulau ini hidup sejahtera karena sering mendapat bantuan, namun sekarang situasinya berbalik.

"Di sini perlu disediakan SPBU untuk menyuplai bahan bakar di beberapa pulau. Jika dapat direalisasikan, ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan mengurangi biaya," paparnya.

Selanjutnya, warga juga diharapkan dapat berinovasi menggunakan sumber daya alam yang ada, seperti budidaya kuda laut untuk dijadikan obat. Bang Zaki dengan tegas menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Mengakhiri kunjungan pada hari berikutnya, Bang Zaki mengunjungi Pulau Untung Jawa. Dalam kesempatan ini, Bang Zaki memperkenalkan program makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan lansia.

Harapannya, program ini dapat mengurangi angka stunting yang masih belum mencapai target 14%, dengan angka saat ini masih mencapai 21,6% hingga tahun 2022. Bang Zaki menyatakan bahwa program ini dapat memberikan dorongan ekonomi kepada masyarakat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network